Tips dan Cara Mendapatkan Hot Wheels Super Treasure Hunt

Tips dan Cara Mendapatkan Hot Wheels Super Treasure Hunt

Bagi pecinta mainan hot wheels, mendapatkan hot wheels super treasure hunts seperti mendapatkan rezeki yang tidak diduga-duga. Karena hampir mustahil (namun masih mungkin terjadi) untuk mendapatkan hot wheels super treasure hunt.

Cara Mendapatkan Hot Wheels Super Treasure Hunt - adjie.id

Apa Itu Hot Wheels Super Treasure Hunt ?

Hot wheels memiliki 3 jenis seri yang terdiri dari hot wheels basic/biasa, hot wheels treasure hunt dan hot wheels super treasure hunt.

Perbedaan mendasar antara hot wheels treasure hunt dengan hot wheels super treasure hunt bisa dilihat di gambar ini :

Cara Mendapatkan Hot Wheels Super Treasure Hunt - adjie.id - treasure hunt
Cara Mendapatkan Hot Wheels Super Treasure Hunt - adjie.id - super treasure hunt
Treasure Hunt
Super Treasure Hunt

Perbedaan antara Hot wheel Treasure Hunt dengan Hot Wheel Super Treasure yaitu meski memiliki bentuk card yang sama, namun jika kamu perhatikan di cardnya terdapat perbedaan yang jelas
  • Terdapat sebuah logo api, jika di hot wheels treasure hunt terdapat logo api berwarna silver, berbeda dengan hot wheels super treasure Hunt, dimana terdapat logo api berwarna emas.
  • Ketika melihat cat pada body mobilnya, jika di hot wheels treasure hunt memiliki cat yang agak sedikit lebih bagus daripada hot wheels basic, berbeda dengan hot wheels super treasure Hunt, dimana cat pada mobilnya terasa lebih mengkilap, lebih terang serta lebih detail.
  • Hot wheels treasure hunt menggunakan ban plastik seperti pada hot wheels seri basic, berbeda dengan hot wheels seri super treasure Hunt, dimana menggunakan ban jenis karet.
Karena mungkin sangat susah untuk didapatkan, banyak kolektor hot wheels yang rela membayar mahal demi mendapatkan hot wheels super treasure hunt ini.

Dimana dan Bagaimana Cara Mendapatkan Hot Wheels Super Treasure Hunt ?

Ada banyak tips dan cara untuk mendapatkan hot wheels super treasure hunt, namun tetap saja masih sangat sulit untuk mendapatkannya. Berikut adalah cara yang sudah saya rangkum untuk mendapatkan hot wheels super treasure hunt.

Mencari di toko mainan besar

Mungkin kamu bisa saja mencari hot wheels super treasure hunt di toko mainan besar yang berada di mall-mall seperti kids station, toy station ataupun gramedia. Namun sangat sulit menemukan hot wheels super treasure hunt disini, karena selain berburu dengan banyak orang, terkadang penjaga mainan juga menjadi kolektor hot wheels tersebut. Jadi sebelum hot wheels di display ke gantungan, beberapa oknum sudah men-sortir lebih dahulu item yang rare dan dicari oleh orang-orang.
Kemungkinan untuk mendapatkan hot wheels super treasure hunt adalah : 5%.

Mencari di toko kecil/kelontong atau mini market

Jika dirasa sulit mendapatkan di toko mainan besar, mungkin kamu bisa keliling untuk mencari toko kecil/kelontong atau mini market di pinggir jalan. Biasanya mereka menjual hot wheels reguler maupun edisi khusus, seperti di Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Idolmart dan lain-lain. Tapi tidak berbeda dengan toko mainan besar, Terkadang para SPG/SPB disini juga menjadi kolektor. Jadi kamu harus bersaing dengan mereka juga.
Kemungkinan untuk mendapatkan hot wheels super treasure hunt adalah : 10%.

Mencari di lapak pedagang hot wheels

Jika kamu biasa ikut Car Free Day (CFD) di akhir pekan, biasanya kamu akan menemukan mereka menjajakan dagangannya di pinggir jalan. harganya lebih murah dibandingkan kedua jenis toko di atas untuk hot wheels biasa. Disini kamu bisa saja mendapatkan hot wheels super treasure hunt dengan menanyakannya secara langsung. Namun tentu harga yang ditawarkan yaitu harga kolektor.
Kemungkinan untuk mendapatkan hot wheels super treasure hunt adalah : 50% (Terkadang pedagang ada yang memiliki dan tidak memiliki hot wheels super treasure hunt).

Mencari di lapak barang bekas

Ketika kamu iseng mencari di lapak barang bekas, kamu mungkin akan menemukan mainan hot wheels dalam barang dagangannya. Namun biasanya hot wheels yang dijual sudah junk alias rusak. Tapi tidak sedikit juga yang masih dalam keadaan bagus. Disini kamu mungkin saja menemukan hot wheels super treasure hunt dengan harga di bawah kolektor.
Kemungkinan untuk mendapatkan hot wheels super treasure hunt adalah : 1%, karena hot wheels super treasure hunt sangat sulit didapatkan di tempat ini.

Barter

Kamu bisa mendapatkan hot wheels super treasure hunt dengan cara barter, namun biasanya mereka hanya mau barter jika item barterannya sesuai dengan harapan mereka, misalnya 1 item hot wheels super treasure hunt dengan 5 item rare. atau hot wheels super treasure hunt dengan hot wheels super treasure hunt.
Kemungkinan untuk mendapatkan hot wheels super treasure hunt dengan cara barter adalah : 50% (Tergantung dengan keinginan sang pemilik item tersebut).

Beli 1 loot/box (dengan catatan kamu sudah tahu daftar item dari loot tersebut)

Jika kamu memang benar-benar kolektor hot wheels, kamu bisa sekaligus mengumpulkan semua macam seri dengan membeli 1 box langsung. Jika beruntung tentu saja terdapat hot wheels super treasure hunt di dalamnya.
Kemungkinan untuk mendapatkan hot wheels super treasure hunt adalah : 5%.

Berkenalan dengan orang dalam, agar ada info jika stok baru sudah datang

Ketika berkeliling ke toko-toko besar atau mini market, kamu bisa meminta kontak SPB atau SPG nya untuk memberikan kamu info jika ada stok baru yang datang. Jadi sebelum barang di display ke gantungan. Kamu bisa mensortir duluan hot wheels yang kamu inginkan. Jika beruntung kamu akan mendapatkan hot wheels super treasure hunt. Cara ini disebut "mafia" oleh para kolektor.
Kemungkinan untuk mendapatkan hot wheels super treasure hunt adalah : 20%.

Mencari di lelang mainan

Kamu bisa menemukan hot wheels super treasure hunt di dalam lelang-lelang mainan seperti di facebook atau instagram. Disana kamu harus bersaing dengan para kolektor lain dengan budget yang tidak bisa diduga-duga. Maksimalkan budgetmu dan lakukan buy it now alias bin ketika item yang kamu incar muncul di daftar lelang.
Kemungkinan untuk mendapatkan hot wheels super treasure hunt adalah : 100% (Dengan catatan kamu memiliki budget tanpa batas untuk hobimu).

Membeli secara online

Susah mendapatkan di toko besar, mini market maupun lelang?
Mungkin kamu bisa memikirkan membeli online secara langsung di marketplace terpercaya seperti tokopedia, shopee atau bukalapak. Disana kamu bisa filter barang yang kamu inginkan sesuai budget yang kamu miliki. Tapi sekali lagi hot wheels super treasure hunt adalah barang yang langka, yang semua para kolektor hot wheels tahu berapa harus mematok harga untuk jenis mobil tertentu.
Kemungkinan untuk mendapatkan hot wheels super treasure hunt adalah : 100% (Dengan catatan kamu memiliki budget tanpa batas untuk hobimu).

Sekian Tips dan Cara Mendapatkan Hot Wheels Super Treasure Hunt dari saya, semoga kamu mendapatkan barang incaran kamu.
Load comments