Mengenal Apa Itu Mechanical Keyboard ?

Mengenal Apa Itu Mechanical Keyboard ?

Jika kamu penggemar mechanical keyboard, kamu pasti tahu apa itu mechanical keyboard. Namun kebanyakan orang tidak mengetahui mechanical keyboard karena mereka tidak pernah mendengarnya dan mungkin membutuhkan waktu untuk mengetahuinya. Karena kebanyakan dari mereka biasanya membeli paket komputer bersamaan dengan keyboard membran di dalamnya.

Mengenal Apa Itu Mechanical Keyboard ? - adjie.id

Apa itu Mechanical keyboards ?

Mechanical keyboard adalah keyboard yang dibangun dengan kualitas tinggi. baik dari sisi spring, key switches, framing, fungsi, type print methods, konstruksi keyboard, PCB boards, lampu led dan berbagai racun lainnya yang membuat mechanical keyboard jauh lebih baik dibandingkan keyboard rubber dome.

Mechanical keyboard memiliki key switch berbagai ragam tergantung dari model mechanical keyboard tersebut ataupun keinginan pengguna. dengan banyaknya ragam key switch membuat pengguna bisa lebih menikmatinya dibandingkan keyboard rubber dome.

Mengenal Apa Itu Mechanical Keyboard ? - adjie.id perbedaan membran keyboard dan mechanical keyboard

Mengapa Mechanical Keyboard lebih mahal dibandingkan Keyboard Rubber Dome ?

Memang benar bahwa mechanical keyboard agak mahal, tapi coba kamu berpikir bisa berapa kali kamu mengganti keyboard kamu seumur hidup ? Kenapa tidak memilih yang terbaik dan sesuai selera kamu ? dan mahal itu adalah hal yang relatif. Berbeda dengan keyboard membran biasa, di dalam mechanical keyboard memiliki kenyamanan dalam pemakaian dan rasa simple terdapat di struktur keyboardnya.

Apa istimewanya Mechanical Keyboard ?

Pada mechanical keyboard, mechanical keyswitch (pengendali tuts) didesain sehingga setiap tekanan akan terdaftar/terinput sebelum kamu menekannya sampai kandas, sehingga kamu hanya perlu memakai tenaga yang dibutuhkan untuk mengaktifkannya, tidak membuang-buang energi yang tidak perlu. Dengan banyaknya jenis keyswitch yang dapat kamu pilih sehingga nyaman bagimu, karena setiap keyswitch memiliki "rasa" yang berbeda jika ditekan.

Kenapa harus menggunakan Mechanical Keyboard ?

Alasan terbaik untuk memakai mechanical keyboard adalah mechanical keyboard memiliki rasa/feel yang sungguh sangat berbeda dengan rubber dome/keyboard membran pada umumnya, dan cenderung lebih baik, meningkatkan kesenangan penggunanya sewaktu mengetik, dan terutama membuat penggunanya menjadi lebih efisien dalam gaming/typing.


Switch apa yang cocok di tangan saya ?

Mengenal Apa Itu Mechanical Keyboard ? - switch mechanical keyboard adjie.id

Siapa yang harus menggunakan Mechanical Keyboard ?

Semua orang harus mencoba dan merasakan menggunakan mechanical keyboard, karena sekali kamu mengenal dan mencobanya mungkin kamu akan memiliki feel sendiri terhadap keyboard idaman yang sesuai dengan selera kamu, baik dari sisi kenyamanan, estetika dalam penampilan, maupun kesan lainnya sesuai ekspetasi yang kamu inginkan.

Sekian pengenalan dasar apa itu mechanical keyboard, tidak ada jalan kembali ketikan mengenal mechanical keyboard, dan tidak ada kata end game dalam dunia mechanical keyboard.
Load comments