Website Indonesia Untuk Belajar Framework Laravel Terlengkap

Website Indonesia Untuk Belajar Framework Laravel Terlengkap

Dalam membangun website berbasis php, mungkin akan terasa lebih mudah jika kamu menggunakan framework php yang tepat & sederhana. Ada bermacam-macam framework yang bisa kamu gunakan dan menawarkan metode pengembangan yang unik dan berbeda satu dengan lainnya misalnya Laravel, Yii, CakePHP, CodeIgniter, Symfony, Zend, Phalcon, FuelPHP dan masih banyak lagi. Namun kali ini kita akan membahas Website Indonesia Untuk Belajar Framework Laravel Terlengkap.

Website Indonesia Untuk Belajar Framework Laravel Terlengkap - adjie.id


Apa itu Laravel?

Menurut wikipedia Laravel adalah sebuah kerangka kerja atau framework untuk aplikasi web berbasis PHP dan juga open source, Laravel secara umum menggunakan konsep berbasis Model-View-Controller bahkan bisa menggunakan konsep sesuai yang developernya inginkan.


Berikut adalah kumpulan website berbahasa Indonesia yang sering digunakan untuk belajar Framework Laravel terlengkap :


Website Indonesia Untuk Belajar Framework Laravel Terlengkap - adjie.id sekolahkoding

sekolahkoding.com

Disini kamu bisa belajar dari level dasar hingga mahir, website ini menawarkan artikel dan video dalam pembelajarannya. Disini kamu bisa belajar mulai dari install laravel, mengenal route dan view laravel, memahami controller dan blade laravel, sistem templating blade, database serta query builder, belajar eloquent, crud eloquent, halaman error 404 dan soft deletes, belajar migration laravel, laravel relation, sistem authentikasi laravel, bahkan membuat API dengan laravel, belajar memahami sistem middleware laravel, cara deploy laravel melalui Github, event, queue, listener laravel dan masih banyak lagi.


Website Indonesia Untuk Belajar Framework Laravel Terlengkap - adjie.id malasngoding


malasngoding.com

Malasngoding menjabarkan artikel tentang laravel secara detail namun sederhana sehingga mudah dimengerti. Disini kamu bisa belajar dari install laravel, belajar route, view, controller laravel, membuat crud dengan laravel, belajar eloquent laravel, belajar relation laravel seperti one to one, one to many, many to many, migration laravel, seeding dan faker, membuat login dan register dengan laravel, membuat reset password laravel via email, encrpyt dan decrypt, session laravel, notifikasi dengan session, membuat laporan PDF dengan DomPDF, export dan import excel dan lainnya.


Website Indonesia Untuk Belajar Framework Laravel Terlengkap - adjie.id idlaravel


id-laravel.com

id-laravel salah satu website tertua yang membahas laravel di Indonesia, artikelnya bahkan ada yang dimulai sejak tahun 2013. Disini kamu bisa belajar dari instalasi laravel hingga mendapatkan tips dan trik tersembunyi laravel.

Website Indonesia Untuk Belajar Framework Laravel Terlengkap - adjie.id codepolitan


codepolitan.com

Codepolitan memberikan kursus/course online dalam websitenya, disana kamu bisa belajar kelas pilihan dengan memilih kelas yang tersedia dengan harga yang cukup terjangkau. Codepolitan juga menyediakan forum dalam websitenya sehingga kamu bisa tanya jawab dengan orang-orang ahli disana dan disana juga ada kelas parttime khusus programmer, Dalam kursus online ini kamu akan mempelajari tentang dasar web programming. Selama empat bulan setiap weekend/akhir pekan kamu akan diajari step by step oleh para pengajar yang profesional agar bisa membuat aplikasi berbasis web serta mendeploynya di internet. Dalam kursus online ini kamu akan dipandu agar menjadi seorang web programmer profesional.

Sekian beberapa daftar website Indonesia untuk belajar Framework Laravel terlengkap, kamu bisa memilih bahkan mempelajari semua materi dan artikel laravel dari website di atas.
Load comments